Bagi anda yang memiliki  kantor, kios, warung atau toko, keamanan menjadi faktor utama supaya terhindar dari tindak kejahatan pencurian. Oleh karena itu perlu dipertimbangkan untuk memasang pintu pengaman untuk melindungi aset dan inventaris yang ada.

BACA: 6 jenis Tangga Konstruksi Yang Paling Populer

Beberapa pintu pengaman yang menjadi pilihan antara lain Pintu harmonika, Folding Gate, Rolling Door, dan Folding Door. Model dan desain pintu tidak monoton saja tetapi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan memperhatikan aspek keindahan suatu bangunan. Selain bermanfaat sebagai pengaman dan penambah estetika rumah bangunan bisa juga untuk mengatur sirkulasi udara pada penggunaan pintu harmonika.

Masih banyak masyarakat yang belum memahami dan mengerti perbedaan Pintu Folding Gate, Rolling Door, Folding Door PVC. Inilah pengertian dan perbedaannya:

Pintu Folding Gate

Pintu ini dioperasikannya dengan mendorong kesamping kiri dan kanan. Bahan material yang biasa digunakan adalah besi dan galvanum. Pintu folding gate banyak digunakan untuk bangunan warung, toko, ruko, kios, garasi, showroom, gudang, dll.

pembuatan folding gate bengkel las pro

Dibagian belakang pintu menggunakan kerangka yang terbemtuk dari susunan besi silangan dan besi UNP. Kerangka ini ditutup dengan Slot Daun di bagian depannya. Sedangkan di bagian bawah pintu menggunakan bearing. Bearing ini akan berjalan diatas rel dengan membawa muatan pintu diatasnya sehingga pintu bisa ditutup dengan mudah.

Pintu Rolling Door

Pintu ini dipoerasikan dengan cara membuka ke atas dan ke bawah. Pintu rolling dor memiliki per di bagian atas yang berguna memudahkan gerakan pintu rolling door saat dibuka dan ditutup.

pembuatan pintu rolling door bengkel las pro

Bahan materialnya pintu rolling door biasanya berupa besi, galvanum, baja, alumunium dll.

Pintu Harmonika

Pintu harmonika hampir sama dengan pintu Folding Gate. Perbedaanya adalah tidak adanya slat daun yang menutupi bagian muka dari kerangka yang tersusun. Pada saat kondisi pintu tertutup, pada pintu harmonika akan terlihat celah celah terbuka antara tautan silangan dan UNP.

pembuatan pintu harmonika bengkel las pro

Pintu harmonika biasanya digunakan pada bangunan yang membutuhkan sirkulasi udara dan sinar matahari.

Pintu Folding Door PVC

Pintu ini berbahan utama PVC dan biasa digunakan untuk interior seperti pintu kamar, penyekat ruang dan lainnya. Cara mengoperasikan pintu Folding Door PVC adalah dengan mendorong ke kiri dan ke kanan.

pembuatan folding door pvc bengkel las pro

Folding Door PVC tidak mempunyai susunan kerangka dibagian belakangnya. Pemilihan bahan PVC memang cocok digunakan untuk area indoor yang tidak bersinggungan langsung dengan cuaca ekstrem. Bahan yang ringan dan mudah dibuka tutup.

BACA: 6 Kelebihan Menggunakan Kanopi Baja Ringan

Demikian ulasan tentang perbedaan Folding Gate, Rolling Door, Pintu Harmonika dan Folding Door PVC. Jika anda membutuhkan pintu pengaman diatas untuk bangunan tempat tinggal Anda, toko, warung, kios, dll bisa hubungi kami. Tim bengkellaspro siap membantu anda mewujudkan mimpi Anda dengan kualitas bahan terbaik, pengerjaan rapi tepat waktu dan harga terjangkau.