Biaya pembuatan kanopi rumah ditentukan oleh luasan dan bahan yang akan digunakan. Semakin luas ukuran kanopi maka semakin mahal biayanya. Begitu pula semakin bagus kualitas bahan atap dan rangka kanopi maka harganya pun juga semakin tinggi.

Baca: Mengenal 7 Jenis Bahan Atap Kanopi Rumah

Anda bisa mengestimasi dan menghitung biaya yang dibutuhkan dalam pembuatan kanopi. Caranya anda hitung berapa ukuran kanopi baik panjang dan lebar kanopi yang akan anda buat. Kalikan panjang dan lebar untuk menentukan berapa luas m2 kanopi yang akan anda buat.

Sebagai contoh anda ingin membuat kanopi untuk carport garasi. Panjang 5 m dan lebar 3.5 m. Tambahkan 30 cm untuk panjang bagian depan, belakang dan samping.

Estimasi biaya: Panjang: (5 m + 0,6 m ) x Lebar (3.5 + 0,6m)  x  Biaya/m2

Biaya/m2 selanjutnya ditentukan oleh model kanopi dan bahan yang ingin digunakan. Anda bisa mencari referensi melalui internet atau model dari kanopi tetangga yang sudah jadi.

Selanjutnya anda bisa menghubungi bengkel las terbaik di wilayah Anda. Tanyakan dengan luasan dan bahan yang sudah anda pilih berapa biayanya. Jika biaya sesuai dengan anggaran Anda maka anda bisa undang tim bengkel las untuk melakukan survei di rumah Anda.

Jika anda mempercayakan pembuatan kanopi ke Bengkellaspro maka kami sudah memiliki katalog berisi pilihan desain kanopi beserta spesifikasi bahan untuk rumah Anda. Undang tim kami untuk melakukan survei ke rumah Anda dengan senang hati kami akan membantu anda dengan memberi solusi terbaik untuk desain, bahan dan harga terbaik untuk Anda.

Baca: Tips Memilih Bengkel Las Terbaik

Setiap bengkel las memiliki harga patokan sendiri berdasarkan bahan dan ukurannya. Bengkel las biasanya menggunakan patokan luasan atap untuk menghitung biaya/m2.

Demikian cara menghitung estimasi biaya pembuatan kanopi rumah dengan mudah. Terimakasih atas kepercayaan dan kunjungan anda di bengkel las terbaik di Jabodetabek.